top of page
Gambar penulisElizabeth Santoso

Suplemen Vitamin D: Mengapa Kita Semua Membutuhkannya?

Vitamin D dikenal sebagai "vitamin matahari" karena tubuh memproduksinya saat terkena sinar matahari. Namun, banyak orang masih kekurangan vitamin ini, terutama yang tinggal di daerah dengan paparan sinar matahari yang minim. Kekurangan vitamin D bisa berdampak buruk pada kesehatan, termasuk penurunan fungsi sistem kekebalan tubuh, kesehatan tulang, dan suasana hati.


Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium, yang penting untuk menjaga kekuatan tulang dan mencegah osteoporosis. Selain itu, vitamin D juga berperan dalam mendukung sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh melawan infeksi, dan menjaga fungsi otot.


Penelitian juga menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dapat dikaitkan dengan masalah kesehatan mental seperti depresi. Mengambil suplemen vitamin D bisa menjadi solusi praktis untuk memastikan tubuh mendapatkan cukup vitamin ini, terutama jika Anda tinggal di daerah dengan paparan sinar matahari terbatas.


Dengan asupan vitamin D yang cukup, Anda dapat menjaga kesehatan tulang, meningkatkan daya tahan tubuh, dan bahkan memperbaiki suasana hati.


留言


bottom of page